Monday, January 19

gReen jouRney

Wah hari minggu yang sejuk, cuaca yg bagus, kaRena biasanya sehaRian hujan mengguyuR kotaku. Tapi hari minggu kmRn cuaca sangat mendukung utk jalan.

Aku putuskan untuk jalan k desa tempat aku laHir. Sudah lama aku tak beRkunjung ke rumah mbah. Y sebulan mungKin ya. Tapi bagiku itu dah ckup lama.I want to be greeny hari minggu ini. KarEna akan lbh sejuk rasanya.

Sepanjang jalan aku lihat dr kaca, pemandangan yang bgtu indah, gunung UngaRan tampak jelas dgn bukit2nya, hamparan sawah terlihat hijau dan pepohonan serta ladang2 petani dgn berbagai macam sayuR mayuR, ditambah angin sepoi yang berhembuS peLan tp ckup sejuk d badan.
Duh, coba deh aku bs tinggal d desa yang sejuk itu pasti tiap haRi aku akan meRasa nyaman.
Sesampai disana of course lah bertemu dgn keluaRga besaRku, dah lama Rasanya g beRtemu, kangen dgn keberSamaan dan sepupu2 aku yg lucu2.

Sorenya, aku lihat pohon jambu d sebelah rumah mbah, duh byk yang dh masak tuh. Aku petik satu yg dahannya pendek, dan satu sepupuku menyusul dan naik deh k atas pohon mengambil beberapa yg sdh masak. Jadi inget masa kecil, aku suka sekali manjat pohon jambu d sekitar rmh mbah, tp sekaRang kn dh gde, bs marah tuh bpk ibu kl liat anak peRempuannya panjat2 pohon. hehe....

Wah, d sebelahnya lagi ada pohon alPukat, hmm msh ad nih sisa2 panen kmRn. AkhiRnya petik juga tuh bebeRapa alpukat yg msh ad d pohon, satu demi satu akhiRnya terkumpul byk juga. Itulah nikmatnya d desa, kt bs nikmati hsl tanam mbah smp sekarang.

Tak terasa hari dh semakin soRe, saatnya pulang ne.... Dah ckup lah semua suasana yg aku nikmati td, udara sejuk, bertemu saudara dan petik buah. AkhiRnya hrs pulang juga, drpd kesoRean.....
Asyik, aku masih bs nikmati udara sorE sepanjang jalan plg....oh bgtu indah semua cipTaan Tuhan, aku berSyukuR msh bs menikmati nya.

2 comments:

  1. aih na'....kau hidup lah di desa aku...:))
    tp emg hidup di desa itu enak lho na' (pembelaan diri hihihi)

    ReplyDelete
  2. hheehe, iy wi, aku sng bgt suasana desa, asri , segar dan sejuk, dimata adem....

    ReplyDelete